Penilaian pengamatan atau yang disebut dengan surveillance assessment dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang juga merupakan rangkaian dari pelaksanaan akreditasi. Diketuai oleh Putu Dian Prima Kusuma Dewi, M.Kes. dan didampingi oleh wakil penanggungjawab, Putu Sukma Megaputri, S.S.T,M.Kes. beserta tim, STIKes Buleleng ikut serta dalam kegiatan tersebut pada Senin, 12 April 2021 bertempat di Gedung STIKes Buleleng Convention Center (SBCC) yang dilaksanakan secara daring.

Sesuai dengan berita acara asesment lapangan Program Studi D3 Kebidanan pada tahun 2018, kegiatan surveillance ini perlu dilakukan dengan tujuan untuk memastikan apakah pelaksanaan rencana tindak lanjut sudah sesuai dengan berita acara dan juga menilai kembali tujuh standar borang yang telah ditetapkan. Masing-masing standar tersebut dipertanggungjawabkan oleh para dosen STIKes Buleleng dengan rincian sebagai berikut: Standar 1. Visi Misi Tujuan dan Sasaran serta Strategi Pencapaian oleh Luh Ayu Purnami, S.ST., M.Tr.Keb., Standar 2. Tata Pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelola, dan Penjaminan Mutu oleh Putu Dian Prima Kusuma Dewi, M.Kes., Standar 3. Mahasiswa dan Lulusan oleh Lina Anggaraeni Dwijayanti, S.S.T,M.Kes., Standar 4. SDM oleh Aditha Angga Pratama, SH., M.Kes., Standar 5. Kurikulum, Pembelajaran dan Suasana Akademik oleh Putu Sukma Megaputri, S.S.T,M.Kes., Standar 6. Pembiayaan Sarana Prasarana dan Sistem Informasi oleh Ni Made Karlina Sumiari Tangkas, S.ST., MH., dan Standar 7. Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama oleh Ni Made Raningsih, S.Pd., M.Si.

Adapun asesor pada kegiatan surveillance kali ini adalah perwakilan LAMPTKes, ibu Dr. Ketut Novia Arini, S.ST., M.Kes. Tanya jawab dengan asesor dilaksanakan selama kurang lebih dua jam. Berbagai masukan diberikan oleh asesor melalui masing-masing penanggungjawab standar borang. Ketua STIKes Buleleng, Dr. Ns. I Made Sundayana S. Kep, M.Si. memberikan atensi serius kepada tim surveillance Prodi D3 Kebidananyang lewat tangan terampilnya bertanggung jawab melaksanakan tugas tanpa mengenal lelah. Persiapan melalui diskusi dan segala jenis analisa serta kerja keras sudah terjawab. Dengan terlaksananya surveillance assessment ini diharapkan STIKes Buleleng dapat meningkatkan kualitas mutu khususnya pengajaran di Program Studi D3 Kebidanan yang nantinya akan berbuah manis seperti kemenangan Dharma melawan Adharma di hari Raya Galungan, 14 April 2021 yang akan dilaksanakan sebentar lagi.Eventevent bergengsi seperti ini ke depannya tentu juga akan berjalan dengan baik dan tuntas karena STIKes Buleleng melaksanakan segala hal yang diagendakan sesuai dengan petunjuk dan pedoman standar penilaian yang ditetapkan oleh lembaga independen. Hal ini juga merupakan cerminan model manajemen yang diselenggarakan di STIKes Buleleng, sekaligus menjadi sebuah upaya dalam meningkatkan sistem kerja yang dijadikan sebagai sebuah simbol gelora kemajuan lembaga ke depan. Jika lembaga lain bisa, tentu kita pun mampu mencapai segala hal yang diharapkan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *