STIKes Buleleng menggelar Wisuda pada 27 Maret 2021 bertempat di gedung STIKes Buleleng Convention Center yang dihadiri oleh 160peserta dari Prodi S1 Kebidanan, S1 Keperawatan, dan Profesi Bidan. Prosesi yang juga turut mengundang Kepala LLDikti Wilayah VIII Bapak Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si., Ketua Yayasan Kesejahteraan Warga Kesehatan Buleleng, Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Bali, Ketua Pengurus Daerah IBI Kabupaten Buleleng, Kepala BPD Bali Cabang Singaraja, dan Wakil Direktur Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar ini dibagi menjadi empat sesi agar protokol kesehatan tetap dapat terlaksana dimana satu sesi hanya melibatkan 40 orang wisudawan/wisudawati.

“Acara hari ini bukanlah hasil akhir dari sebuah perjuangan, tetapi merupakan sebuah tongak menuju lebaran baru untuk bersaing di dunia kerja sebagai tenaga kesehatan. Pegang teguh dan pikullah tanggung jawab tersebut dengan baik dan jangan pernah lengah dalam melayani masyarakat nantinya.” ucap Ketua STIKes Buleleng, Bapak, Dr. Ns. I Made Sundayana, S.Kep., M.Si. dalam Laporan Pendidikannya. Beliau juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para orang tua dan wisudawan/wisudawati atas kepercayaannya kepada STIKes Buleleng dan memohon keikutsertaannya dalam mempromosikan keberadaan kampus kita tercinta ini. Ketua STIKes Buleleng sangat mengapresiasi usaha dan kerja keras yang telah dilakukan oleh para wisudawan/wisudawati dalam menyelesaikan studinya terlebih di dalam situasi yang tidak biasa ini.

Pelantikan dan penerimaan ijazah prodi S1 Keperawatan, S1 Kebidanan, dan Profesi Bidan kemudian dilaksanakan sebagai rangkaian dari acara hari ini dan dilanjutkan dengan pengambilan Sumpah dan Janji Bidan yang dipimpin oleh Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Bali serta penandatangan sumpah oleh perwakilan wisudawan/wisudawati, Rohaniawan, Kepala Prodi Profesi Bidan, Ketua STIKes Buleleng, dan Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Bali.

Kesan dan pesan wisudawan/wisudawati kemudian disampaikan oleh Ibu Anak Agung Istri Putri Adnyani S,ST. “Kami sebagai alumnus merasa bangga dengan STIKes Buleleng karena kami sendiri menyaksikan betapa megahnya gedung dan fasilitas lainnya yang tentu dapat menunjang proses pengenyaman pendidikan. Ijinkan kami secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Ketua STIKes Buleleng, para Rektorat, dan dosen lainnya karena selalu mendukung dari awal sehingga jatuh bangun kami dalam menumpuh studi berbuah manis. Semoga STIKes dapat meningkatkan kualitas lulusannya dan semoga kami dapat menjalankan tugas dengan baik.” ungkapnya.

Kepala LLDikti Wilayah VIII, Bapak Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si., yang berkesempatan hadir menyampaikan bahwa kelembutan adalah kunci utama dalam menjalankan tugas profesi bidan dan profesi lainnya sebagai sebuah upaya menciptakan pelayanan yang humanis. “If you have a problem but you are honest, God will come to you.” tambahnya yang mana slogan ini tentu saja sangat memotivasi para hadirin untuk tetap tulus dan jujur dalam bertindak. Di dalam sambutannya, beliau juga berharap STIKes Buleleng dapat menjadi Lembaga Institut mengingat kampus ini sudah berkembang dengan sangat pesat yang dapat dilihat dari fasilitas yang tersedia dan lengkapnya prodi yang telah dimiliki. Harapan dari Bapak Kepala pun menjadi tantangan tersendiri bagi STIKes Buleleng pada momentum wisuda kali ini yang tentu saja dapat memotivasi seluruh civitas akademika untuk semakin meningkatkan kualitas diri, memacu semangat dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan bekerja sama dengan segala pihak dalam memajukan lembaga yang nantinya akan berujung pada peningkatan kualitas lulusan di dunia kerja dan kepercayaan masyarakat terhadap STIKes Buleleng.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *