header-int

STIKES BULELENG CONVENTION CENTER (SBCC) MENYAPA KEGIATAN YUDISIUM MAHASISWA 2019

Rabu, 28 Agu 2019, 08:27:08 WIB - 47 View
Share
STIKES BULELENG CONVENTION CENTER (SBCC) MENYAPA KEGIATAN YUDISIUM MAHASISWA 2019

Istilah dan pemahaman convention centre seperti Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Las Vegas Convention Centre (LVCC), JCC (Jakarta Convention Centre), America Convention Centre (ACC), adalah sebuah bangunan/ tempat besar yang dirancang untuk mengadakan konvensi dimana individu dan kelompok berkumpul untuk mempromosikan atau berbagai kepentingan, pertemuan bersama. Seperti pula pada JCC (Jakarta Convention Centre) dikenal sebagai balai sidang Jakarta Convention Centre yaitu pusat konvensi yang terletak di gelanggang Gelora Bung Karno (Gelora Tanah Abang). Sepertinya menarik bila gedung yang kita miliki sekarang yang tertata dari sebuah imajinasi cerdas sang pengambil kebijakan di Lembaga tercinta ini dengan nama STIKES Buleleng Convention Centre (SBCC), untuk menterjemahkan kemegahan gedung ini yang nantinya menjadi sebuah bukti sejarah.

Kurang lebih 253 orang mahasiswa hari ini Jumat, 23 Agustus 2019 di Yudisium oleh yang terhormat Ketua STIKES Buleleng Bapak Dr. Ns. I Made Sundayana., S.Kep., MSi. Ini berarti para mahasiswa yang terdiri dari prodi Kebidanan 27 orang, Prodi Keperawatan 136 orang, dan Prodi Profesi Ners 90 orang telah sukses melewati proses akademik dan managemen yang ditetapkan pejabat yang berwenang, menghasilkan keputusan rapat Yudisium dengan penetapan oleh pimpinan pejabat tertinggi.

Kebahagiaan para mahasiswa di Stikes Buleleng Convention Center merasakan berbeda serba wah dan betul-betul ruangannya ramah, indah, nyaman yang merupakan buah imajinasi Ketua Stikes Buleleng dan awak lembaganya. Terbayarlah sudah program dari ketua Stikes Buleleng agar mampu menjawab harapan mahasiswa, orang tua dan masyarakat, sekaligus mampu menyapa para mahasiswa dalam kegiatan yudisium hari ini.

Nantinya diharapkan SBCC ini bisa dimanfaatkan untuk multiguna, wisuda, seminar, dan kegiatan lainnya yang mampu membawa kenyamanan pesertanya, yang nantinya telah dipenuhi perangkat prasarana yang menunjang. Setelah dinyatakan lulus mahasiswa bersiap dengan pelaksanaan wisuda, pengukuhan, dan dari sini tonggak baru akan mulai terbuka kemana langkah mereka dalam memasuki dunia kerja sekaligus mempersiapkan sebuah kebutuhan hidupnya. Kejarlah setiap peluang yang ada jangan lengah untuk mampu bersaing dengan kesadaran yang cerdas sekaligus mampu menumbuh kembangkan sebuah falsafah yang diembannya.

Setelah masing-masing Kaprodi membacakan surat keputusan Ketua Stikes Buleleng, dilanjutkan sambutan Ketua Stikes Buleleng beberapa butir sambutannya, yudisium bukan akhir dari pendidikan, terus pacu diri untuk menuju sebuah puncak, dan jangan lupa mendahulukan sebuah komunikasi yang efektif, kolaborasi yang nantinya mendapatkan sebuah pemahaman diri dalam membuahkan hasil kerja yang berkualitas.

Setiap langkah dan gerak perhatikan mental kalian, jaga nama besar keluarga, jaga pula nama baik almamater anda dan terus informasikan sesama alumni bagaimana cara membesarkan kampus Stikes Buleleng ini sekaligus mampu menterjemahkan kedudukan kita dimasyarakat sebagai tenaga medis yang disegani.

Dibagian akhir kesan dan pesan dari perwakilan mahasiswa yudisium juga terungkap, kita bangga menjadi mahasiswa Stikes Buleleng yang mampu bersaing diatas rata-rata kemampuan Stikes yang lain di Bali dan diluar Bali, karena dari 6 tahun sebelumnya dalam kegiatan praktek mahasiswa Stikes Buleleng mampu melewati stase-stase baik di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya, Karangasem dan di Singaraja.

Kedepan kita masih punya PR bersama bagaimana mengemban 6 Prodi yang ada, terutama dalam menjawab tuntutan manajemen guna menterjemahkan input, proses, output dan outcome. Kita mesti melangkah satu irama dan ritme untuk saling isi dan memberi, sehingga lembaga kita mampu menambah Prodi dan menuju sebuah peningkatan status ke Institut bahkan Universitas.

Langkah rektorat, prodi dan biro, bagian lainnya terlihat nampak greget untuk terus memacu diri dalam menuju sebuah kualitas perguruan tinggi yang rohnya adalah Tri Darma Perguruan Tinggi. Dibagian akhir Ketua Stikes merasakan sebuah kebersamaan yang setiap hari mulai lebih nampak sugesti untuk membuat peta pencapaian dari sebuah RENSTRA lembaga. Ketua Stikes Buleleng menyadari yudisium ini merupakan kerja manajemen para kaprodi dan jajarannya sehingga para mahasiswa mampu mencapai target pendidikannya sesuai apa yang diprogramkan. Terimalah terimakasih kami baik selaku pribadi, profesi maupun pimpinan lembaga karena para awak lembaga telah mampu mengimplementasi tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Diakhir acara diadakan ramah tamah, foto bersama dan dihimbau kemungkinan wisuda dan pengukuhann para mahasiswa akan diselenggarakan pertengahan bulan September 2019.


STIKes Buleleng Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Buleleng (STIKes Buleleng) diselenggarakan oleh Yayasan Kesejahteraan Warga Kesehatan (YKWK) Singaraja-Bali. Memiliki 6 Program Studi D3 Kebidanan, S1 Keperawatan, S1 Kebidanan, S1 Farmasi, Profesi Ners dan Profesi Bidan. STIKes Buleleng beralamat di Jalan Raya Air Sanih Km. 11 Bungkulan
© 2019 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Buleleng Follow STIKes Buleleng: Facebook Youtube