header-int

SEBUAH KEMERDEKAAN BERSAMA PAKAR (IBU PROFF. ELLY WAHYUDI, selaku Pakar, Assesor, Tokoh, Peneliti dalam kegiatan ilmiah)

Senin, 19 Agu 2019, 08:01:10 WIB - 71 View
Share
SEBUAH KEMERDEKAAN BERSAMA PAKAR (IBU PROFF. ELLY WAHYUDI, selaku Pakar,  Assesor, Tokoh, Peneliti dalam kegiatan ilmiah)

Berbicara pakar, assessor, tokoh, peneliti, itu berarti seorang figure yang telah dianggap sebagai sumber terpercaya atas tekhnik dan keahlian tertentu yang memiliki karakter serta telah menjadi panutan. Begitu pula figure tersebut telah memahami prosedur pelaksanaan assessment sekaligus telah mengantongi sertifikat kompetensi. Salah satunya adalah Ibu Prof. Elly Wahyudi,. Pakar penelitian, seminar, lokakarya, symposium, instruktur yang telah menjadi tim pusat MenristekDikti sebagai professional. Beliau kesehariannya bekerja di Universitas Hassanudin, Fakultas Farmasi, hadir memenuhi undangan bertepatan dengan perayaan HUT RI yang ke-74 di Lembaga STIKes Buleleng.

Sebuah stategi jitu, lagi-lagi dimunculkan oleh tokoh dan ketua STIKes Buleleng Dr. Ns. I Made Sundayana, S.Kep.Msi, tidak tanggung-tanggung mampu menghadirkan Prof. Elly Wahyudy, yang sudah dikenal banyak orang ketokohannya di MenristekDikti baik sebagai pakar, assessor, tokoh, peneliti, symposium, lokakarya dan seminar.

Dr. Sundayana membuka mata dengan cerdas para tenaga kependidikannya agar tigak gagal paham sebagai tugas pengajaran anak didiknya. Disamping membuka banyak pengalaman dan sepak terjangnya Prof. Elly, figure yang murah senyum yang sangat akrab dengan Dr. Sundayana dan Puket 1 STIKes Buleleng, beliau membedah habis tentang visi, misi, stategi, dan tujuan lembaga STIKes Buleleng. Membedah juga “Borang” dari 7 standar menjadi 9 standar serta peninjauan kurikulum. Diskusi dan dialog para tenaga pendidik benar-benar sangat interaktif sehingga pemahaman dan kepuasan sangat lebih dirasakan setelah Ibu Ari Pertamawati memaparkan secara transparan borang STIKes Buleleng di layar kaca.

Namanya memang cerdas dan pahit pengalaman, Dr. Sundayana juga lihai mengkemas waktu, setelah membuka dan mengucapkan selamat datang serta terimakasinya kepada tamu khusus ilmiah Prof. Elly, langsung mengkemas diri untuk menjadi Pembina upacara dalam HUT RI yang ke-74 di pelataran kampus STIKes Bulelen. Yang beralamat jalan raya air sanih km 11 Bungkulan Singaraja dihadapan lebih kurang 674 orang mahasiswa termasuk calon mahasiswa baru tahun 2019.

Upacaranya berlangsung hikmat dengan perangkat upacara dari BEM dan jajarannya serta sangat teruji kompetensi mereka. Dr. Sundayana bangga dengan situasi tersebut, tidak pernah mencari sensasi dan penghargaan selalu mulus dalam menjalankan harapannya agar dapat membangkitkan optimisme awak lembaganya.

Setelah itu mahasiswa secara keseluruhan diberikan kuliah umum diwantilan yang telah direnovasi untuk menjadi tempat yang betul-betul nyaman, indah, ramah, sejuk, untuk multi kegiatan, yang arahannya sebagai berikut;

Rasa syukur yang mendalam kita sebagai individu, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, hari ini masih diberikan waktu oleh Tuhan untuk sebuah kebersamaan, menterjemahkan perbedaan karakter diantara kita , guna merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 dengan upacara bendera .

Satukan langkah kita untuk meningkatkan rasa memiliki negara tercinta kita Indonesia, dari hasil peluh para pejuang kemerdekaan tanpa ,mengenal lelah dan imbalan alias tulus ikhlas. Dan kita generasi hanya mampu berbuat rasa syukur dengan menyisihkan waktu untuk mengadakan upacara bendera, agar Indonesia tetap ajeg yang berlandaskan pancasila.

Mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan sebuah kesabaran dan kesadaran yang paling dalam,untuk mewujudkan keunggulan SDM menuju Indonesia maju. Hindari diantara kita mencari butir-butir kesalahan, justru kita segera intropeksi kedalam, untuk menemukan kesalahan kita, tuhan akan mengampuni apabila jujur mengakuinya. Hal tersebut agar kita dapat bergandeng tangan melanjutkan cita-cita kemerdekaan dengan pemikiran cemerlang dan hasil kerja yang gemilang untuk kemajuan lembaga Stikes Buleleng yang terus nampak semakin asri baik SDM pendidik dan tenaga kependidikan,civitas akademika dan para mahasiswa tanpa terkecuali.

Tantangan kita kedepan bukanlah yang terberat namun harus ditemukan jalan keluarnya dalam hal penerimaan mahasiswa baru terus meningkat setiap tahun ajaran.

Hendaknya kita harus mengembalikan kepercayaan masyarakat dan terus memacu diri karena kami sudah sangat terbuka dalam hal pencapaian hak dan kewajiban baik itu yang ada hubungannya dengan keberadaan dosen dan kesejahteraannya seperti pemilikan no induk dosen, jabatan fungsional, dan sertifikasi yang hampir 90% sudah menerimanya.

Ini merupakan piranti bukti bahwa diantara kita semakin cerdas dan paham untuk terus memacu diri agar 6 prodi yang kita genggam dikampus ini dapat kita selenggarakan dengan sebaik mungkin dan saling isi serta memberi diantara kita. Para biro dan divisi lain hampir tidak lengah dalam memberi kesempatan setiap pundi yang ada dikampus kita tercinta, untuk itu hindarkan emosional dan ego kita agar diantara kita tetap menuju pada sebuah kebersamaan dan persaudaraan atas nama lembaga.

Hari ini disamping rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kita juga menyelenggarakan sebuah kegiatan yang bersifat ilmiah yang dilakukan dalam bentuk audisi, atensi ,atau seminar yang dengan kehadiran assessor professional, pakar, PROF ELY WAHYUDI untuk menuju pada terwujudnya sasaran perguruan tinggi.

Disisi lain semua harus bercermin untuk kemajuan lembaga kita agar dijemput oleh sebuah kedamaian, kesejahteraan, kemerdekaan lahir dan batin sejalan dengan sasaran dari perjalanan Indonesia yang saat ini berumur 74 tahun.

Kepada semua awak lembaga tanpa terkecuali terimalah terimakasih kami, terimalah ucapan selamat kami dan mari kita rayakan kebanggaan kita karena diantara kita mampu berkolaborasi menterjemahkan visi, misi, strategi ,dan tujuan dari sebuah RENSTRA yang lahir dari STATUTA.

Semangat pahlawan kita taburkan dalam jiwa kita, sasaran dan harapan pemerintah kita manajemenkan dengan sebuah kesungguhan yang berlandaskan pancasila. Tetap jaya Stikes Buleleng, terus berkibar jangan lelah dan jenuh untuk berbuat kabaikan dan kebajikan yang muaranya untuk sebuah kedamaian. Sadari kedamaian dan ketenangan tidak kita temukan di mall, di hotel, di keramaian ,pada harta benda, tapi ada di sekitar kita dialah hati. Berpaculah pada kebutuhan hidup yang ada, dengan mimpi yang terus melaju dibarengi oleh visioner, itulah keberadaan masyarakat Indonesia yang pancasilais.Bukan hanya mengejar keinginan yang tanpa batas ,yang tidak mungkin dan tidak pernah kita dapatkan, yang akhirnya akan menjemput kelelahan kita ,hingga menjadi butir penyakit karena kegalauan dan larinya percaya diri kita.

SELAMAT DAN SUKSES STIKES BUlELENG, DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-74, PARA MAHASISWA BANGKIT MEMPERTAHANKAN INDONESIA DARI DIRI, KELUARGA. UNTUK MERAIH CITA-CITA DEMI MASA DEPAN KALIAN DALAM MENCAPAI SEBUAH TUJUAN.

SEKALI LAGI MARI GENERASI KITA (MAHASISWA STIKES BUELELENG TANPA TERKECUALI) KEJAR TERUS PENDIDIKAN KALIAN JANGAN SETENGAH TAHU TENTANG ROH TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI.

UNTUK MAHASISWA BARU SELAMAT BERGABUNG DAN SELAMAT MENGIKUTI KEGIATAN PKKMB 2019.

 

 


STIKes Buleleng Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Buleleng (STIKes Buleleng) diselenggarakan oleh Yayasan Kesejahteraan Warga Kesehatan (YKWK) Singaraja-Bali. Memiliki 6 Program Studi D3 Kebidanan, S1 Keperawatan, S1 Kebidanan, S1 Farmasi, Profesi Ners dan Profesi Bidan. STIKes Buleleng beralamat di Jalan Raya Air Sanih Km. 11 Bungkulan
© 2019 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Buleleng Follow STIKes Buleleng: Facebook Youtube