header-int

KETUA KONI BULELENG MEMBUKA KEJUARAAN CATUR PERCABINA CUP Ke-IX DI STIKES BULELENG

Senin, 29 Jul 2019, 10:22:58 WIB - 7 View
Share
KETUA KONI BULELENG MEMBUKA KEJUARAAN CATUR PERCABINA CUP Ke-IX DI STIKES BULELENG

Catur adalah permainan strategi yang di mainkan pada sebuah papan persegi yang terbagi 64 kotak dengan 32 buah catur yang terbagi sama rata dalam kelompok warna terang putih dan gelap. Yang tujuannya bisa mengambil pion raja milik lawan tanding, hal ini adalah sebuah motivasi utama yang sangat kuat bagi kita dan anak-anak untuk mencegah segala hal yang menjadi hambatan lewat pola pikir kematangan strategi yang cerdas. Inilah merupakan sasaran poin bagi percabina cup ke-IX yang bertemakan menuju pecatur tangguh berkarakter.

Bertempat di ruang audioturium 2 STIKes Buleleng untuk ke 3 kalinya di selenggarakan beberapa even kejuaraan catur. Pertama Tingkat kabupaten, bulan juni 2019 Tingkat provinsi, dan kali ini  Tingkat desa di Bungkulan yang di selenggarakan oleh percabina Bungkulan dengan tema kejuaraan catur percabina cup ke-IX guna menuju pecatur tangguh dan berkarakter.

Ketua panitia Kadek Agus Juniarta melaporkan kejuaraan ini merupakan ajang meningkatkan disiplin patriot mental karakter serta menjunjung tinggi sportifitas generasi muda yang ada di desa Bungkulan, di tengah kegiatan merayakan hari suci galungan dan kuningan. Kegiatan ini memupuk rasa persaudaraan menumbuh kembangkan skill generasi muda agar jauh dari pada kegiatan-kegiatan negative yang mampu menghancurkan mental generasi muda. Di sisi lain ketua panitia mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada ketua stikes dan jajarannya, memberikan tempat yang strategis dan lengkap sehingga kegiatan ini mampu berjalan sesuai dengan harapan.

Sambutan ketua STIKes yang di bacakan oleh puket 4 menyambut baik kegiatan ini karena membawa pada kualitas SDM generasi muda yang tangguh, punya strategi serta estafet bangsa. Kedepan bisa ditingkatkan untuk memacu ide strategi pada generasi muda karena 2 pecatur dari ukm catur STIKes Buleleng ikut dalam ajang ini yaitu saudari Putri dari keperawatan 2 dan Agus dari keperawatan 4. Peran BEM,HMIK,dan HIMA ikut membantu kegiatan ini dengan full session ceremony hingga kegiatan ini memiliki bukti cerdas dan ilmiah.

 Ketua Koni Buleleng yang diwakili oleh wakil ketua 1 bapak Dr. I Gusti Lanang Parwata s.Pd.m.kes yang juga dosen penjas Undiksha Buleleng. Dalam sambutannya beliau menyambut baik kegiatan ini karena memiliki sebuah kompetisi dalam meningkatkan pola permainan catur yang di mulai dari tingkat desa. Di samping itu memuji kerja panitia yang mampu berkolaborasi dengan STIKes Buleleng sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan tenang dan penuh sportifitas karena lembaga STIKes ada di wilayah desa Bungkulan. Di sisi lain ketua harian percasi Buleleng  I Made Merta Wirawan S.Pd M.Si dan ketua umum percasi Buleleng bapak Nyoman Suarjana S.Pd M.PD antusias dengan kegiatan catur ini yang belum banyak diikuti oleh desa-desa lain di Kabupaten Buleleng.

Selama 1 hari penuh kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu 27 juli 2019 dari tingkat SD, Sekolah Menengah, Perguruan Tinggi dan masyarakat. Para panitia bekerja sangat humanitas yang di bantu oleh juri-juri yang berpengalaman. Diakhir kegiatan ceremony ini, Kepala Desa Bungkulan yang diwakili oleh sekretaris Desa merasa tenang dan antusias dan bertubi-tubi mengucapkan terima kasih karena lembaga STIKes Buleleng mampu memberikan tempat dan sarana sehingga kegiatan ini mampu di selenggarakan dengan baik dan kekeluargaan untuk yang ke 9 kalinya sejak tahun 2010. Bangkit generasi muda, mari menuju kegiatan yang positif hindari kegiatan yang membuat generasi muda terlena dan hancur, khususnya bagi generasi muda di desa Bungkulan yang memiliki wilayah luas baik kedinasan maupun adat. Selamat bertanding dan wujudkan sportifitas, dan menjadilah pecatur-pecatur handal berkarakter yang mempuan nantinya berlaga ditinggal regional, nasional, dan internasonal.


STIKes Buleleng Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Buleleng (STIKes Buleleng) diselenggarakan oleh Yayasan Kesejahteraan Warga Kesehatan (YKWK) Singaraja-Bali. Memiliki 6 Program Studi D3 Kebidanan, S1 Keperawatan, S1 Kebidanan, S1 Farmasi, Profesi Ners dan Profesi Bidan. STIKes Buleleng beralamat di Jalan Raya Air Sanih Km. 11 Bungkulan
© 2019 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Buleleng Follow STIKes Buleleng: Facebook Youtube