header-int

GEMA PKKMB 2019 STIKES BULELENG

Selasa, 20 Agu 2019, 00:14:59 WIB - 112 View
Share
GEMA PKKMB 2019 STIKES BULELENG

Fakta Integritas Direktur Jendral Menristekdikti No.B/636/B.B3/KM.00/2019 mengamanatkan kegiatan PKKMB diharapkan dapat menjadi wahana penanaman 5 (Lima) Program gerakan Nasional Revolusi Mental yaitu: Indonesia Melayani, Indonesia Bersih, Indonesia Tertib, Indonesia Mandiri dan Indonesia Bersatu. Dengan sebuah ketegasan, melalui kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru), nantinya dapat memberikan bekal awal agar mahasiswa kelak akan menjadi alumni perguruan tinggi yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air dan budaya saing global.

Kegiatan PKKMB STIKES Buleleng Tahun 2019 telah dibuka pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2019 di ruang Auditorium STIKES Buleleng. Kegiatannya berlangsung selama 3 (Tiga) hari dari tanggal 19 sampai dengan 20 diisi dengan kegiatan kelas dan tanggal 21 diisi dengan out bond dan renungan / api unggun di malam harinya sebelum di tutup secara resmi.

Ketua STIKES Buleleng Dr. Ns. I Made Sundayana, S.Kep.,MSi dalam sambutannya salut dengan kerjasama baik panitia, CIVITAS Akademika yang telah memiliki kompetensi dalam kegiatan tersebut. Kita pacu terus semangat kebersamaan dalam  mewujudkan sebuah hasil kerja yang kita harapkan.

Kegiatan PKKMB sasaran dan tujuannya untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam  proses transisi menjadi mahasiswa dengan multi kegiatan yang terkait dengan penanaman wawasan  kebangsaan/ cinta tanah air, bela Negara dan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan serta kebijakan Lembaga, sehingga dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan studinya di perguruan tinggi.

Ketua Panitia baik inti maupun pelaksana melaporkan jumlah mahasiswa baru yang mengikuti PKKM Tahun 2019 lebih kurang berjumlah 120 orang baik dari Prodi Kebidanan, dari Prodi Keperawatan dan Prodi Farmasi. Kegiatan PKKMB diawali dengan Pra PKKMB dengan kegiatan pengarahan pembersihan dan pengenalan lingkungan kampus.

Ketua STIKES Buleleng mengingatkan pada peserta untuk mempersiapkan Fisik dan Mental Sosial dan Kultur dalam  memasuki kehidupan dan lingkungan  kampus, mengantar mahasiswa baru mengenal dan menghayati tentang tugas kesehatan yang professional.

Hal-hal yang lebih prinsip adalah memahami tanggung jawab dan profesi sebagai tenaga kesehatan, pokok-pokok program tenaga kesehatan, tri dharma perguruan tinggi, RENSTRA lembaga dan  mendorong minat dan pengembangan bakat mahasiswa baru melalui unit kerja mahasiswa.

Ketua STIKES Buleleng memberikan suport dan terus meninggkatkan agar materi yang dikemas meskipun padat tapi tetap esensial, urgen dengan pola menyenangkan dan tidak melelahkan. Begitu pula pemateri yang dihadirkan  relevan dengan tujuan memiliki kompetensi di bidangnya, termasuk terlibatnya kantor Pelayanan Pajak Pratama Singaraja, guna menumbuhkan kesadaran pembayaran pajak dari usia pendidikan. Tentang pemahaman lingkungan juga di tumbuhkan dengan semangat generasi muda agar lingkungan tetap asri dan dapat di pahami bahwa lingkungan adalah sahabat manusia yang sejati yang mempengaruhi kehidupannya setiap hari.

Luaran dari kegiatan PKKMB di STIKES Buleleng Tahun 2019 ini diharapkan melahirkan insan mahasiswa baru yang kreatif, mandiri, inovatif, jujur, santun, peduli, toleran, sehat lahir batin dan mampu bekerjasama.


STIKes Buleleng Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Buleleng (STIKes Buleleng) diselenggarakan oleh Yayasan Kesejahteraan Warga Kesehatan (YKWK) Singaraja-Bali. Memiliki 6 Program Studi D3 Kebidanan, S1 Keperawatan, S1 Kebidanan, S1 Farmasi, Profesi Ners dan Profesi Bidan. STIKes Buleleng beralamat di Jalan Raya Air Sanih Km. 11 Bungkulan
© 2019 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Buleleng Follow STIKes Buleleng: Facebook Youtube