header-int

DENGAN PROTOKOL YANG KETAT STIKes Buleleng telah melakukan \"NEW NORMAL\"

Rabu, 29 Jul 2020, 11:04:23 WIB - 44 View
Share

Semangat dan obsesi lembaga tinggi STIKes Buleleng, mengikuti keputusan protokol Covid-19,Provinsi Bali,terhitung tanggal 9 Juli 2020 telah melaksanakan "New Normal",sekaligus segera mengkemas model tatanan baru menuju kehidupan kampus,dengan selalu sharing dengan Kepala LLDikti Wilayah 8.

Ketua STIKes Buleleng, Dr. Ns.I Made Sundayana,S.Kep.,MSi, menyambut baik hal tersebut dengan melakukan protokol yang super ketat dikala memasuki area kampus menuju pada tatanan baru kehidupan kampus secara menyeluruh termasuk meningkatkan pelayanan terpadu yang saat inikita sedang hidup bersama Covid-19,saling berdampingan.

Sadar atau tidak,berani atau takut,virus iniharus kita taklukkan tanpa saling sentuh zona dengan selalu rutin cuci tangan,menggunakan masker dan selalu jaga jarak saat ada di kerumunan.

Secara tegas dan empati, Dr.Sundayana, selalu menekankan kita harus pro aktif dengan kondisi ujian yang ada di depan mata dengan virus ini.Pendeknya gaya hidup kita sedikit harus dirubah dan selalu waspada untuk terpanggil menjadi protokol diri sendiri.

Mungkin hendaknya kita mesti bersahabat dengan alam,entah itu view alamnya hingga kita bisa berselfie dan lain sebagainya, namun jangan sampai lupa alam terkadang mendadak murka karena ulah manusianya sendiri. Pahami alam ciptaanTuhan ini, dan jangan diperkosa, bersahabatlah dengan ritme yang telah tergariskan, karena sudah pasti tugas suci manusia sebagai kodrat Tuhan, bukan pada pohon-pohonan dan binatang sesama ciptaan Tuhan.

Dr.Sundayanasangatbersyukur,lembagaSTIKesBuleleng,yang bergerakdibidangkesehatan,telahsuksesikutandilditengahsemaraknyameluluhlantakkan mental manusia yang sangatmenakutkanbahkanberakhirdengankematian.Dengan rasa syukur yang mendalamtegasnya,lembagakitadanawaknyatelahdiberikankesehatanlahirbatin. Kita jagabersamakondisidanantibodikita agar selalu fit denganmengindahkanprotokol yang disiapsiagakanbaikdaripusat,daerahhinggadesa/kelurahan.

Kesempatan yang dianggappeluanguntukberbenahdiripadatatananbaru,Dr.Sundayanatanpahentimenuntaskaninfrastrukturdengan model "PelayananTerpadu"menujupada"Kampus Merdeka,dan Merdeka Belajar".Setiap biro/bagian,rektoratdan para Ka Prodi,jajarandandosennya,termasuktenagapendidikalainnya,sudahmenyiapkandiridenganpelayanan Prima (janganpersulit yang mudah,namun yang sulitsegerakitapermudah),sebagaiperlakuankitasesamamanusiaciptaanTuhan (Humaniora).

Bangunteruskerjasamakita yang sudahbaikterusdipercantik,agar kepercayaanmasyarakatterusmeningkat,denganmelihatlulusan yang berkuakitas,yang nantinyacalonmahasiswabarusetiaptahunajaranbaruterusmeningkat,yang sudahpastinantinyamenujupadakesejahtraankitabersama. Terbuktinampakprestasi yang sudahteraihsecarabertahapditengahsemangatkerja yang selaluberpacudenganwaktudan rasa percayadiridalamnuansaseperjuangansertasepenannggungan.

Dari New Nornalkitaberharapkehidupan/tatanankampuscepat normal sepertisemula,danPR lembagakitasegeraterjawabtandasnya,sepertiakriditasiprodibidan,farmasi,wisuda,PKKMB dan yang lainnyanantiakandikemasdalam model khusussepanjangtidakmelanggarketentuan New Normal danketatdalampetunjukprotokol yang ditetapkanpemerintah.TerbuktiditengahCovidinilembagakitatelahdandapatdipercayapusatmenyelenggarakan UKOM baikbidandanprofesiNers yang berjumlah 120 orang sertaselamatdansukses.

Dr. Sundayanatidakpernahmiskin ide selaluinginmelihatstafnyapunyakemerdekaandankinerja yang berkualitasuntukkemajuanlembagadankebahagiaindividunya,maka dibulanAgustusini,serayamenyambut Hari jadi NKRI yang ke 75. Para tenagapendidikdantenagakependikanlainnyabeberapatelahdisiapkantempatkerja/infrastruktur yang baru,denganmengedepanpelayanan yang cerdas,cepat,tegas,tuntasdanempati, karenadiantara biro/bagiantelahdiberiruang yang elastisdandekatsertacepatkomonikasinya, karena SDM yang telahtersiapkansudahsangatpahampadabidangtugasnyasertatelahterlatihdanberkualitaslahirdanbatinnya.

Tatanan yang lain,gunamenjagakekompakan, sharing hati,sekaligusberolah raga melepaspenatbekerja,Dr.Sundayanamengajakawaklembaganyasetiapjumat,dengankegiatanjumatsehat,denganberolah raga di kampusduabarattempatrekreasi air sanih.Meningkatkan mental spiritual,setiappurnama,tilemdanharisucilainnyakitatelahsadardanrutinmelaksanakangunakeseimbanganIQ, EQ MQ dan SQ kitadanlembagatercintakitaterbuktitelahbanyaksertifikat-sertifikatkaryailmiahnyadari para dosensuksesdiraihnya,sebagaibuktisebuahperjuanganpanjangdangesitdenganselalubergandengantangansertamemahamiartiberbagi, meskipunmasihadasepertinampakbelumdewasapolaberpikirnya. Hal sepertiitutidakdiambilhatisecaradalam,karenapeningkatan mental SDMnyalebihpenting.

Di bagianakhir Dr.Sundayanabanggadengansemangat,kinerja,kerjasama yang diwujudkandilembagatercintakitaini,alangkahindahnyabiladiantaramahlukciptaanTuhantelahmemahamiakanartiberbagidalamkehidupan di duniaini.Sehingga aura negatiftidakterusmenjaditamukehidupankita,namunsebaliknyabilakitasadarbahwahidupinimerupakankesempatanmemperbaikiwarnakehidupan yang kitabawasudahpastikedamaianlahirbatinmendiamihatidanpikirankita.

 

 


STIKes Buleleng Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Buleleng (STIKes Buleleng) diselenggarakan oleh Yayasan Kesejahteraan Warga Kesehatan (YKWK) Singaraja-Bali. Memiliki 6 Program Studi D3 Kebidanan, S1 Keperawatan, S1 Kebidanan, S1 Farmasi, Profesi Ners dan Profesi Bidan. STIKes Buleleng beralamat di Jalan Raya Air Sanih Km. 11 Bungkulan
© 2020 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Buleleng Follow STIKes Buleleng: Facebook Youtube