header-int

ANGKA 999 MENGHIASI WISUDA DAN ANGKAT SUMPAH SERTA PERESMIAN SBCC MENUJU SDM YANG UNGGUL DAN INDONESIA MAJU

Rabu, 11 Sep 2019, 19:06:30 WIB - 49 View
Share
ANGKA 999 MENGHIASI WISUDA DAN ANGKAT SUMPAH SERTA PERESMIAN SBCC MENUJU SDM YANG UNGGUL DAN INDONESIA MAJU

Wisuda Adalah sebuah peristiwa dalam melanjutkan tujuan cita-cita dan cinta. Diingatkan hal ini bukan hasil akhir bagi para wisudawan, namun sebuah tonggak menuju lembaran baruy dalam bersaing dipasar kerja selaku tenaga kesehatan. Pegang teguh dan pikul semua tanggung jawab tersebut, dalam kehidupan bermasyarakat serta tidak lengah dengan kewajiban menuntut kemerdekaan diri dan orang banyak.

Itulah sepenggal baris kalimat laporan pendidikan ketua STIKes Buleleng selaku Ketua Senat dihadapan Kepala LLDIKTI Wilayah VIII bapak Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, MSi, Bapak Wakil Bupati dan undangan lainnya dalam kegiatan wisuda dan angkat sumpah lebih kurang 254 wisudawan di STIKes Buleleng Convention Center (SBCC), Senin tanggal 09 September 2019.

Beberapa awak media dan peserta wisuda tanpa disengaja menanyakan tentang angka 999 (09-09-2019), Ketua STIKes Buleleng, Dr. Ns. I Made Sundayana, S.Kep., MSi dengan gamblang dan santai menjawabnya bahwa itu sebuah kebetulan saja. Sambutan wakil Bupati bapak Nyoman Sujidra, S.OG juga mengagumi pemilihan tanggal bulan dan tahun tersebut disamping memuji keberadaan kampus STIKes Buleleng yang menjolok ke dalam telah mampu menorehkan prestasi yang gemilang, baik SDM pendidik dan tenaga pendidikannya maupun SDM tamatannya. Wakil Bupati Buleleng juga menyampaikan dengan pelan namun pasti dan menunjuk Camat Sawan serta Anggota DPRD Provinsi Bali yang hadir saat kegiatan tersebut, mohon hendaknya segera menyikapi keberadaan kampus ini karena beberapa infrastruktur berdiri megah belum ada campur tangan pemerintah malahan semua tamatannya hampir terserap habis dilembaga kesehatan di Wilayah Kabupaten Buleleng, Provinsi bahkan bekerja diluar negeri. Bubuhan tanda tangan pun berhasil ditorehkan diatas prasasti pertanda beliau telah meresmikan STIKes Buleleng Convention Center secara resmi.

Sambutan kepala LLDIKTI Wilayah VIII tidak kalah kualitasnya, setelah Ketua IBI dan PPNI Provinsi Bali mengambil sumpah para wisudawan. Setiap makna kalimat sambutannya mengetuk optimisme para wisudawan agar mampu mandiri, dan bebas memilih pilihannya dengan keahlian yang dia pegang. Lanjut tekanannya pada orang tua wisudawan, berikanlah kemerdekaan anak anda untuk memilih hobi dan kemampuan sepanjang hal itu positif. Kesuksesan Ketua STIKes Buleleng dalam mengemban kompetensi lembaga bersama awak lembaganya dapat pujian karena hingga saat ini beberapa kegiatan ilmiah yang bernuansa Tri Dharma Perguruan Tinggi telah mampu dituntaskan dengan baik dan bahkan sampai hari ini Ketua STIKes Buleleng sedang meningkatkan tenaga pendidiknya ke Strata 3 seperti UNAIR, PADJAJARAN, UNUD DENPASAR dan FILIPIN, sehingga sasaran pemerintah menuju SDM unggul dan Indonesia maju dapat kita wujudkan melalui lembaga ini.

Disatu sisi, keberadaan SBCC (STIKes Buleleng Convention Center) merupakan kebanggan bagi lembaga STIKes Buleleng karena multi konvensi / kegiatan bisa diselenggarakan baik tingkat regional, nasional, dan internasional termasuk kegiatan wisuda. STIKes Buleleng menyadari peran lembaga tinggi hendaknya harus terus mengembangkan kompetensi, kreatif dan kompetitif dalam menjalankan UU No. 12 tahun 2012 serta memahami bahwa tenaga kesehatan adalah profesi yang dibekali keilmuan khusus yang harus dipenuhi berupa etika profesi, syarat-syarat praktis yang aman bagi masyarakat sesuai UU No. 38 tahun 2014. Inilah sebuah pemahaman yang harus diimplementasikan di masyarakat, karena sarjana adalah agen dan asset bangsa menuju perubahan masyarakat yang adil makmur serta sejahtera, toleran lahir dan batin.

Dibagian akhir pesan dan kesan yang disampaikan salah seorang wisudawan mewakili seluruh wisudawan menyampaikan dengan mantap bahwa kenyamanan pelayanan pendidikan yang berkualitas di lembaga STIKes Buleleng sangat dirasakan baik saat menerima teori dibangku kuliah maupun dilahan praktek. Kebanggaan yang lain juga disampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Ketua STIKes bapak Dr. Ns. I Made Sundayana, S.Kep., MSi serata seluruh civitas akademika karena telah mampu melewatkan pendidikan para wisudawan dan mulai saat ini telah tercatat sebagai alumni STIKes Buleleng.


STIKes Buleleng Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Buleleng (STIKes Buleleng) diselenggarakan oleh Yayasan Kesejahteraan Warga Kesehatan (YKWK) Singaraja-Bali. Memiliki 6 Program Studi D3 Kebidanan, S1 Keperawatan, S1 Kebidanan, S1 Farmasi, Profesi Ners dan Profesi Bidan. STIKes Buleleng beralamat di Jalan Raya Air Sanih Km. 11 Bungkulan
© 2019 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Buleleng Follow STIKes Buleleng: Facebook Youtube